Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Syamsul Bahri Mengevakuasi Pasien ODJG - Teras Megamendung

Syamsul Bahri Mengevakuasi Pasien ODJG

Syamsul Bahri kedua dari kiri
Desa Tugu (TerasMegamendung) - Syamsul Bahri seorang Aktivis Kesehatan, selalu sigap menanggapi lingkungannya, dari hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan.

Kali ini, dirinya harus berhubungan dengan ODJG (Orang dalam Gangguan Jiwa) di Desa Tugu Selatan RT 02/15 Jalan Gandamanah di pagi buta (Jam 2 pagi - 22/01/19). Syamsul begitu panggilannya, di pagi buta itu harus membawa ODJG tersebut ke Rumah Sakit Marzuki Mahdi di Bogor.

Letih wajahnya, setelah semua beres ia lakukan. Begitulah ia selalu berlaku kepada siapapun yang membutuhkan pertolongan. Tak peduli badannya sudah begitu lunglai, dan tidak sedikit waktu yang sudah dihabiskan, semangatnya membantu sesama memang sudah ditunjukan dari waktu ke waktu.

Ia pun tidak melupakan kewajibannya yang lain, "Sekarang sudah beres semua, saya harus bergegas kembali ke rumah, ini khan hari kerja", tandasnya kepada awak media. (SSM & AP)

Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal


Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Megamendung Madang yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram


Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram )